Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 yang dibuka oleh Bupati Bondowoso (Salwa Arifin) Bersama Komandan Kodim 0822 Letkol Kav Widi Widayat pada Hari Selasa (2/3/2021) di Pendopo Kabupaten Bondowoso disaksikan oleh pejabat dan beberapa OPD terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan TMMD dan berharap kegiatan tersebut diadakan setiap tahun, karena memiliki peran yang sangat besar dalam turut andil membangun negeri dari desa.

“berharap kalau bisa setiap tahun ada kegiatan TMMD ini, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan saya berharap masyarakat merespon dan mendukung kegiatan ini” kata Bupati Salwa dalam sambutannya.

Selain Bupati Bondowoso, Komandam Kodim 0822 Letkol Kav Widi Widayat juga menyampaikan beberapa keterangan dalam kegiatan TMMD ini, bahwasanya pemilihan dua desa ini melihat dan menilai kriteria TMDD yakni terpencil dan tertinggal, kemudian kalau di Kawasan kota adalah desa yang kumuh.

Dalam kegiatan TMMD sendiri, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ikut serta dalam pembangunan 2 (dua) Musholla, 54 (Lima Puluh Empat) RTLH, 2 (dua) Pos Keamanan (Pos Kamling) dan 1 (satu) Gapura yang terbagi dalam dua desa yaitu Desa Penang dan Desa Klekehan Kecamatan Botolinggo yang merupakan dua lokasi kegiatan TMMD pada tahun 2021 ini.

 

Kadis PMD (Haeriah Yuliati, S.Sos, MM) pada saat Tinjau Lokasi Pembangunan Kegiatan TMDD tahun 2021 di Desa Klekehan Kec. Botolinggo (2/3/2021)